Rabu, 18 Februari 2015

Ensiklopedia Ilmu Pengetahuan Alam Dan Hadis-Hadis

Fakta Mengagumkan Tentang Stasiun Luar Angkasa 

Fakta Mengagumkan Tentang Stasiun Luar Angkasa, Manusia memang tidak pernah ada rasa puasnya, rasa keingintahuan membuat manusia menciptakan penemuan-penemua terbaru. Negara-negara maju dengan teknologinya berkolaborasi membuat teknologi luar angkasa, Badan antariksa Amerka, Rusia, Eropa, Jepang, Kanada bergabung dalam ilmu pengetahuan dan membangun stasiun luar angkasa bersama.

Berikut fakta mengagumkan tentang stasiun luar angkasa yang jarang diketahui:

1.Astronot di stasiun luar angkasa melihat 15 kalu sunrise dan 15 kali sunset sekali rata-rata sekitar setiap 15 menit .

2.Ada pistol di stasiun luar angkasa, pistol ini milik rusia, pistol ini digunakan untuk pertahanan astronot apabila baru mendarat kembali di bumi, seperti dikabarkan sebelumnya, ada astronot yang diserang oleh beruang sesaat setelah mendarat di bumi.

3.Pizza Hut pernah melakukan pengirman pizza ke stasiun luar angkasa pada tahun 2001, mereka membayar kepada Rusia sebesar $1 juta untuk mengirimkan Pizza ke stasiun luar angkasa, merka menjadikan pengiriman itu sebagai iklan.

4.Ada "lilin oksigen" di stasiun luar angkasa, setiap dinyalakan akan menghasilkan oksigen yang cukup untuk 24 jam untuk satu orang

5.Ada Firefly dan DVD Serenity berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional sejak tahun 2007 sebagai bentuk hiburan bagi awak stasiun.

6. Ada sebuah film fiksi ilmiah difilmkan dalam ruang kapal ISS pada tahun 2008 disebut "Apogee of Fear" dan belum pernah dipublikasikan untuk umum.

7. Astronot memiliki suatu alat di dalam helm mereka sehingga mereka bisa menggaruk hidung mereka bila diperlukan.

8.Beberapa bintang jatuh yang kita lihat bisa jadi merupakan kotoran astronot yang terbakar di atmosfer

9. Astronot tidak bisa menangis di ruang angkasa. Karena lingkungan tanpa bobot, air mata hanya mengumpulkan dalam bola-bola kecil dan menyengat mata

 


Fakta Tentang Kehidupan Astronot Di Luar Angkasa 


Sebuah kehidupan di Luar Angkasa berbeda dengan kehidupan di bumi, astronot beraktivitas dengan keterbatasan alat yang ada berikut fakta mengenai kehidupan di luar angkasa.

1. Satu hari mengalami 17x matahari terbit
Matahari terbit dan terbenam setiap 90 menit. di orbit , sehingga sangat sulit untuk tidur nyenyak karena tidak adanya hari normal / siklus malam. Untuk mengatasi ini, administrator ISS mengatur jadwal astronot untuk menjaga agar kegiatan mereka sesuai. Jam onboard ISS diset ke Greenwich Mean Time (GMT). Untuk menjaga astronot tetap pada jadwalnya, Mission Control melakukan panggilan saat bangun tidur. Untuk mengisi waktu Mereka biasanya memainkan musik dan kegiatan sejenisnya.

2. Kamu Akan Tumbuh lebih tinggi
Tanpa gaya tekan gravitasi, tulang belakang kamu berkembang dan kamu tumbuh lebih tinggi, biasanya antara 5cm dan 8cm. Sayangnya, tinggi ekstra dapat membawa komplikasi, yang dapat mencakup masalah sakit punggung dan saraf.

3. Berhenti Mendengkur
Sebuah studi 2001 menunjukkan bahwa astronot yang mendengkur di Bumi tertidur diam di ruang angkasa. Itu karena gravitasi memainkan peran yang dominan dalam generasi apneas, hypopneas, dan mendengkur. NASA bahkan telah merekam aktivitas awak kapal yang sering mendengkur , tetapi efek gravitasi nol muncul untuk mengurangi mendengkur.

4. Beberapa makanan dan bumbu membutuhkan penambahan air untuk dimakan
Dalam pesawat, garam dan merica tersedia tetapi hanya dalam bentuk cair. Hal ini karena astronot tidak menaburkan garam dan merica pada makanan mereka di ruang angkasa Garam dan merica hanya akan mengambang. Sangat berbahaya karena bisa menyumbat ventilasi udara, mencemari peralatan atau terjebak dalam mulut, mata atau hidung astronot.

5. Astronot terlama yang tinggal di pesawat selama 438 hari
Rekor untuk misi terlama dipegang oleh kosmonot Rusia Valeri Polyakov, yang menyelesaikan 438 hari (atau 14 bulan) perjalanan dinas di dalam stasiun ruang angkasa Mir pada tahun 1995

6. Hanya 3 orang yang pernah meninggal di pesawat antariksa
Para awak dari Soyuz 11, Georgi Dobrovolski, Viktor Patsayev dan Vladislav Volkov, tewas setelah undocking dari stasiun ruang angkasa Salyut 1 setelah tinggal tiga minggu.

7. Hampir setiap astronot mengalami space sickness
Dengan tidak adanya gravitasi, sinyal dari sistem vestibulary dan reseptor tekanan menjadi kacau. Efeknya biasanya menyebabkan disorientasi pada tubuh: banyak astronot tiba- tiba merasa diri mereka seperti terbalik, atau bahkan mengalami kesulitan dalam penginderaan lokasi lengan dan kaki mereka sendiri. disorientasi ini adalah penyebab utama dari apa yang disebut Space Adaptasi Syndrome

8. Hal yang paling sulit adalah untuk Adaptasi ketika kamu kembali dari ruang angkasa
Ketika mereka kembali ke bumi, astronot harus beradaptasi kembali seperti pengalaman ketika mereka pertama kali ke ruang angkasa. Ada satu fase adaptasi yang agak lama untuk di biasakan, Beberapa kosmonot Rusia telah melaporkan bahwa beberapa bulan setelah penerbangan, mereka masih sesekali melepaskan cangkir atau benda lain di udara – dan bingung ketika jatuh ke lantai.

9. Radiasi Cosmic membuat kamu melihat Silauan saat berkedip
Menatap keluar dari kapsul ruang mereka, astronot Apollo menyaksikan pemandangan yang manusia belum pernah lihat sebelumnya. Mereka melihat pemandangan bumi yang biru terang terhadap. Mereka melihat sisi jauh Bulan. Mereka juga melihat kilatan cahaya aneh di dalam bola mata mereka!

10. Kamu mungkin harus mengambil spons mandi untuk kebersihan diri
Sementara stasiun seperti Skylab dan Mir telah dilengkapi dengan pancuran,Banyak astronot mengganti spons mandi dengan menggunakan waslap atau handuk basah. Hal ini akan mengurangi jumlah air yang dikonsumsi. Setiap astronot juga akan memiliki kit kebersihan diri dengan sikat gigi, pasta gigi, shampoo, pisau cukur dan perlengkapan mandi dasar lainnya.

 

Astronomi & Ruang Angkasa

Langit melindungi bumi

Planet bumi selalu meliputi medan magnet yang sangat kuat dan daerah ini menghalangi ….


Planet bumi selalu meliputi medan magnet yang sangat kuat dan daerah ini menghalangi partikel-partikel yang dihasilkan oleh matahari yang disebut dengan angin matahari yang mematikan, dan para ilmuwan menegaskan bahwa matahari ditransmisikan lebih dari seribu juta kilogram zat berbahaya dalam setiap detik! Tentu saja sebagian dari bahan ini dekat dengan Bumi dan menguap di perbatasan dari magnetosfer Bumi, dan Allah telah memberikan perbekalan berupa penutup yang memiliki kemampuan aneh sehingga dapat menghalangi serangan surya yang mematikan! Benda-benda ini adalah sinar elektronik dan sinar  yang berasal dari proton dan atom yang keras sebagian besarnya berasal dari unsure-unsur yang dikenal. Dan sinar tersebut menghilang dengan cepat melebihi Kecepatan suara hingga 800 kilometer per detik, dan ketika berbenturan dengan medan magnetik pada bumi akan terjadi pengurangan kecepatan partikel-partikel di bawah kecepatan suara dan efektivitas pembatalan.
Para ilmuwan berkata: sekiranya tidak ada medan ini maka tidak aka nada kehidupan di muka bumi ini! Dan medan Magnetik ini merupakan nikmat yang besar yang tidak terasa tetapi Allah memberitahu kepada kita tentang hal tersebut, karena itulah Allah berfirman:
وَجَعَلْنَا السَّمَاءَ سَقْفًا مَحْفُوظًا وَهُمْ عَنْ آَيَاتِهَا مُعْرِضُونَ
Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya”. (Al-Anbiya:32)

Lampu-lampu di langit

 Dalam gambar yang dirilis oleh badan antariksa Amerika NASA kita dapat sejumlah ….


Dalam gambar yang dirilis oleh badan antariksa Amerika NASA kita dapat sejumlah bintang yang terang benderang, cahaya bintang-bintang dapat menembus asap "kosmis" yang ada di sekitarnya, para ilmuwan mengatakan bahwa tersebut seperti
"Lampu-lampu" senter (Flashlights) yang dapat mengungkap jalan kepada kita dan membuat kita dapat melihat awan asap tebal di alam semesta, sekiranya tidak ada lampu ini maka kita akan dapat belajar banyak tentang rahasia alam semesta.  Sungguh benar Allah yang telah mendahului para ilmuwan Barat dengan nama nama (lampu-lampu). Allah berfirman:
Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan yang Maha Perkasa lagi Maha mengetahui”. (Fushilat:12)

Karena tu para Ilmuwan menegaskan bahwa nama yang paling tepat untuk bintang yang paling jauh adalah Senter Flashlights  (lampu-lampu) dan nama ini telah disebutkan dalam Al-Qur'an sejak empatbelas abad yang lalu dan membuktikan akan keajaiban Al-Qur’an yang mulia ini!

Hidup di setiap tempat

 Pada penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan telah membuktikan bahwa  ….

Pada penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan telah membuktikan bahwa meteor yang berjatuhan kebumi. Bahwa meteor ini sarat dengan bahan organik sebagai unsur dasar kehidupan. Dan setiap harinya sekitar 300 kg bahan organic yang jatuh kebumi. Karena itulah mereka menyatakan bahwa kehidupan dapat tersebar di setiap bagian dari alam semesta ini. Hal ini telah ditunjukkan oleh Al Qur'an sejak 14 abad yang lalu:
وَمِنْ آَيَاتِهِ خَلْقُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَثَّ فِيهِمَا مِنْ دَابَّةٍ وَهُوَ عَلَى جَمْعِهِمْ إِذَا يَشَاءُ قَدِيرٌ
Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya. (As-Syura: 29).
Ayat diatas merupakan salah satu dari ayat tentang keajaiban ilmiah, di mana kita dapat melihat petunjuk yang sangat jelas tentang keberadaan kehidupan yang telah Allah tetapkan di langit, mari merenungkan bersama saya kata (dalam keduanya) maksudnya adalah di langit dan di bumi, dan para ilmuwan abad 21 ini telah menemukan bukti kuat tentang adanya kehidupan primitive yang merata di alam semesta yang luas ini dan itu yang ditunjukkan oleh ayat sejak empat belas
abad yang lalu. Subhanallah. 

Akhir Alam Semesta

 Dalam penelitian ilmiah untuk badan antariksa AS NASA beberapa ilmuwan menegaskan ….


Dalam penelitian ilmiah untuk badan antariksa AS NASA beberapa ilmuwan menegaskan bahwa alam semesta akan mengalami kontrak pada sendirinya dan mulai kembali menjadi satu blok..dan yang menakjubkan adalah bahwa Al Qur'an telah menyebutkan akhir dari alam semesta, Allah SWT berfirman:
يَوْمَ نَطْوِي السَّمَاءَ كَطَيِّ السِّجِلِّ لِلْكُتُبِ كَمَا بَدَأْنَا أَوَّلَ خَلْقٍ نُعِيدُهُ وَعْدًا عَلَيْنَا إِنَّا كُنَّا فَاعِلِينَ
“(yaitu) pada hari Kami gulung langit sebagai menggulung lembaran - lembaran kertas. sebagaimana Kami telah memulai panciptaan pertama Begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; Sesungguhnya kamilah yang akan melaksanakannya”. (Al-Anbiya:104)
Dan para ilmuwan menegaskan bahwa bentuk
alam semesta dapat datar, sebagaimana sebagian ilmuwan lain berpendapat bahwa alam semesta dimulai dari satu titik dan akan kembali seperti semula sesuai peredaran bumi yang besar, dan inilah yang telah ditegaskan oleh Al Qur'an melalui firman Allah:
كَمَا بَدَأْنَا أَوَّلَ خَلْقٍ نُعِيدُهُ
Sebagaimana Kami telah memulai panciptaan pertama
Pertanyaan buat mereka ragu pada kebenaran Al Qur'an ini: Darimanakah nabi Muhammad saw mendapatkan informasi yang akurat dan sesuai dengan sains modern saat ini? Hal ini menunjukkan bahwa Al-Qur'an adalah firman Allah.

TEMPAT PEREDARAN MATAHARI

 Para ilmuwan telah menemukan bahwa matahari bergerak sangat cepat  ….


Para ilmuwan telah menemukan bahwa matahari bergerak sangat cepat, dan bahwa pergerakan ini tidak akan berlangsung selamanya, tetapi akan berhenti dan menetap di daerah tertentu  dan pada waktu tertentu. Temuan mereka ini telah dibicarakan dalam al-Quran dengan firman-Nya:
(والشمس تجري لمستقر لها) [يس: 38]
“…dan matahari berjalan di tempat peredarannya…”.
Para ilmuwan menamakan tempat beredarnya matahari ini dengan Solar Apex. Pertanyaannya adalah, bagaimana Nabi Muhammad SAW mengetahui hal ini? Ayat ini membuktikan bahwa al-Quran adalah Kitab Allah Ta`ala.

SEMUA MENGAMBANG DI ORBIT

Para ilmuwan menemukan bahwa segala sesuatu di alam semesta ini bergerak ….

Para ilmuwan menemukan bahwa segala sesuatu di alam semesta ini bergerak dalam rute tertentu. Matahari, bumi, bulan, bintang, planet-planet lainnya bahkan juga komet, semuanya beredar dalam rute tertentu. Segala sesuatu di alam semesta ini bergerak dalam orbit tertentu dan dengan akurasi gerakan yang sangat tinggi. Jika kita pindah ke alam atom, kita menemukan bahwa elektron berputar dan mengambang di sekitar nukleus, sangat mirip dengan tata surya. Demikianlah, fakta ini telah dibicarakan dalam al-Quran sejak puluhan abad lalu. Firman-Nya:
(وكل في فَلَكٍ يسبحون) [يس: 40[
“…dan masing-masing beredar pada garis edarnya.” Yasin 40
Hal ini menunjukkan mukjizat Kitab Allah al-Quran, di mana kita menemukan ungkapan ini sesuai dengan fakta-fakta ilmiah.

KEHIDUPAN MATAHARI

Ilmuwan mengkonfirmasi bahwa matahari saat ini tengah memasuki “usia setengah baya”  ….


Ilmuwan mengkonfirmasi bahwa matahari saat ini tengah memasuki “usia setengah baya”. Yang mengagumkan adalah bahwa bahwa Al-Qur'an telah mengungkapkan hal ini dengan menggambarkan matahari sebagai “pelita yang amat terang”. Allah Ta`ala berfirman:
(وجعلنا سراجاً وهَّاجاً) [النبأ: 13] 
dan Kami jadikan pelita yang amat terang (matahari)” Al-Naba` 13
Kata (وهَّاجاً)  ‘yang amat terang’ mengisyaratkan bahwa matahari adalah planet yang bersinar, karena memang di angkasa rasa terdapat planet yang redup bahkan planet yang “mati”, berbeda dengan matahari. Ini merupakan mukjizat al-Quran di mana ketika kitab suci ini diturunkan tak seorang pun yang mengetahui kenyataan ini.

REAKSI NUKLIR DI MATAHARI

 Foto-foto matahari yang diambil oleh lembaga "NASA" memperlihatkan  ….


Foto-foto matahari yang diambil oleh lembaga "NASA" memperlihatkan bahwa planet ini merupakan tungku yang menyala yang di dalamnya terdapat bahan bakar hidrogen dan cara menyalanya adalah integrasi antara atom hidrogen dan produksi energi dalam jumlah besar disertai suhu panas dan cahaya. Oleh karena itu, Allah Yang Mahakuasa berfirman:
(وجعلنا سراجاً وهَّاجاً) [النبأ: 13]

(dan membuat cahaya lampu dan Haga) [berita: 13], dan matahari-seperti OS dalam hal mekanisme aksi, dan OS adalah sebuah mesin yang membakar bahan bakar memberi kita cahaya, panas dan sinar matahari serta mesin diaktifkan oleh hidrogen untuk memberi kita cahaya dan panas! Pertanyaannya adalah: bagaimana sadar Nabi dalam fakta ilmiah ini? Ayat ini menunjukkan bahwa al-Quran  adalah firman Tuhan!

Tembaga dan langit

 Para ilmuwan mengatakan bahwa tembaga yang dibentuk dalam ruang angkasa  ….

Para ilmuwan mengatakan bahwa tembaga yang dibentuk dalam ruang angkasa akibat suhu tinggi sekali dan penemuan ini tidak ada seorangpun pada zaman nabi saw yang tahu akan hakikat tersebut, namun Al-Quran mengatakan dan menantang
dengannya manusia dan jin, Allah berfirman:
يُرْسَلُ عَلَيْكُمَا شُوَاظٌ مِنْ نَارٍ وَنُحَاسٌ فَلَا تَنْتَصِرَانِ
Kepada kamu, (jin dan manusia) dilepaskan nyala api dan cairan tembaga Maka kamu tidak dapat menyelamatkan diri (dari padanya).” (Rahman: 35)
Siapa yang memberitahu Nabi saw bahwa langit akan berisi artikel ini?

Meteor

 Para ilmuwan mengatakan ada jutaan meteor yang jatuh ke bumi setiap harinya,….


Para ilmuwan mengatakan ada jutaan meteor yang jatuh ke bumi setiap harinya, sebagian besar terbakar dan lenyap ketika sampai pada batas atmosfer, adapun meteor yang dapat menembus atmosfer biasanya jatuh
di daerah yang tidak berpenghuni, jika tidak demikian maka akan berdampak bahaya dan kerusakan signifikan terhadap kelangsungan hidup manusia ...Maha Suci Allah yang telah melindungi kita dari bahaya meteor ini, Allah berfirman:
وَجَعَلْنَا السَّمَاءَ سَقْفًا مَحْفُوظًا وَهُمْ عَنْ آَيَاتِهَا مُعْرِضُونَ
Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya”. (Al-Anbiya:32)
Karena apakah kita selalu ingat dan bersyukur atas segala nikmat dan karunia Allah?!

Akhir matahari

 Ketika bintang tumbuh membesar dan menjadi tua lalu meledak  dan ukurannya  ….



Ketika bintang tumbuh membesar dan menjadi tua lalu meledak  dan ukurannya mengecil dan berubah menjadi kerdil putih, maka tingkat suhu ledakan ini akan mencapai 400 ribu derajat Celcius! Para ilmuwan telah menegaskan bahwa Matahari kita kelak akan berakhir dengan sendirinya dan terbakar, dan proses pembakaran ini akan menyebabkan berkurangnya ukuran matahari secara bertahap untuk menjadi
Matahari sedikit redup, bukankah ini menakjubkan mendapatkan Al Qur'an telah memberitahu kita tentang akhir dari matahari, Allah berfirman:

إِذَا الشَّمْسُ كُوِّرَتْ
Apabila matahari digulung” (At-Takwir:1)
Kebenaran peristiwa ini belumlah dikenal pada saat turunnya Al-Qur'an, karena jika ada manusia yakin bahwa alam semesta adalah abadi, maka ayat yang agung ini menunjukkan kehancuran matahari, dan inilah telah disampaikan oleh ulama saat ini, inilah keajaiban Al-Quran!

Mengikutinya dengan cepat

 Ketika kita mengambil gambar bola dunia, yang berputar di porosnya dan kita percepat  ….

 

Ketika kita mengambil gambar bola dunia, yang berputar di porosnya dan kita percepat gambarnya, maka dengan jelas kita akan melihat adanya iringan dan saling mengikuti secara berturut pada gelap dan terang. Seakan gelap mengiringinya dengan tingkatan yang tipis dari cahaya (terang) tanpa bisa mendahuluinya! Kadang hal tersebut menuntut untuk mengungkap gerakan bumi dan memasukkan waktu siang kepada malam dan waktu malam kepada siang, dengan mengerahkan tenaga dan harta, antena parabola, perangkat dan ratusan peneliti…
Dan diantara kebesaran Al Qur'an adalah bahwa ia menggambarkan kepada kita akan peristiwa tentang malam dan siang dan  memberitahukan bagaimana waktu malam menutupi siang lalu diiringi dengan lainnya secara terus menerus dengan begitu cepatnya:
يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا
Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat” (Al-A’raf:54)
Dengan demikian terbukti bahwa bumi ini cepat sekali perputarannya, tetapi kita tidak merasakannya dan
Ini adalah rahmat Allah yang dianugerahkan kepada kita!

Rahasia alam semesta dan ruang angkasa (2)

 Situs Ruang angksa menyebarkan artikel berjudul "Langit bicara," dimana seorang Profesor Mark Whittle ….

6 - Langit berbicara
Situs Ruang angksa menyebarkan artikel berjudul "Langit bicara," dimana seorang Profesor Mark Whittle dari University of Virginia menemukan bahwa alam semesta ini pada awal penciptaan mengeluarkan frekuensi suara karena adanya pelebaran mendadak terhadap gas yang terletak pada waktu itu, dan penemuan ini telah disebutkan Al-Qur'an dalam firman Allah tentang langit pada awal penciptaannya:
ثُمَّ اسْتَوَى إِلَى السَّمَاءِ وَهِيَ دُخَانٌ فَقَالَ لَهَا وَلِلْأَرْضِ اِئْتِيَا طَوْعًا أَوْ كَرْهًا قَالَتَا أَتَيْنَا طَائِعِينَ
kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati". (Fushilat:11)
.Ayat diatas menegaskan bahwa langit berbicara dan mengeluarkan frekuensi suara yang tenang yang menunjukkan akan ketaatannya kepada Sang Pencipta dan Maha Kuasa!
 
7 – Bulan yang bersinar
Para ilmuwan menegaskan bahwa bulan kita adalah yang lebih kuat terang cahayanya dibanding dari  semua bulan kumpulan dari tata surya, alasannya adalah karena ukurannya yang besar dan kedekatannya dengan bumi serta ada kaca di bawah tanah, begitu pula karena kedekatannya dengan matahari, tidak seperti planet-planet Yupiter, yang sangat jauh dari planet kita dan jauh dari matahari tidak memiliki keistimewaan dalam bentuk cahaya . Dan mungkin ini yang kita aketahui kenapa Al-Qur’an disebut dengan (cahaya) pada bulan, Allah SWT berfirman:
تَبَارَكَ الَّذِي جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوجًا وَجَعَلَ فِيهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيرًا
Maha suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya”. (Al-Furqan:61)
Ini adalah satu-satunya bulan yang sesuai dengan kata ini, dan ini adalah mukjizat Al-Qur’an, dan siapakah yang mengabarkan kepada nabi yang mulia akan hal tersebut?

8 - Terbelahnya langit
Ketika Allah SWT berfirman:
فَإِذَا انْشَقَّتِ السَّمَاءُ فَكَانَتْ وَرْدَةً كَالدِّهَانِ
Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak”. (Ar-Rahman:37)
Ayat diatas merupakan tanda bahwa Allah telah mengabarkan kepada kita tentang terbelahnya langit dan akan menjadi seperti mawar yang merekah, dan kami perhatikan bahwa para ilmuwan baru-baru ini telah menemukan beberapa bintang yang meledak seakan seperti gambar lukisan dengan warna cerah dan lukisan ini yang akan membentuk bintang-bintang saat runtuhnya yang tentunya  tidak seperti yang akan terjadi pada hari kiamat nanti yang merupakan seperti mikrokosmos (bagian terkecil) akan peristiwa hari kiamat .dan gambar ini terjadi karena adanya ledakan bintang di langit. Karena renungkanlah bentuk mawar tersebut. Subhanallah

Rahasia alam semesta dan ruang angkasa (1)

 Secara Ilmiah ditetapkan bahwa tidak mungkin bagi seseorang dapat keluar dari alam semesta, karena ….

1 - Diameter alam semesta
Allah berfirman menantang manusia dan jin:
يَا مَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ إِنِ اسْتَطَعْتُمْ أَنْ تَنْفُذُوا مِنْ أَقْطَارِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ فَانْفُذُوا لَا تَنْفُذُونَ إِلَّا بِسُلْطَانٍ
Hai bangsa jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, Maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan”. (Ar-Rahman:33)
Secara Ilmiah ditetapkan bahwa tidak mungkin bagi seseorang dapat keluar dari alam semesta, karena jarak yang memisahkan kita bahwa galaksi paling jauh adalah sama dengan dua puluh ribu juta tahun cahaya, dan sekalipun manusia mampu berjalan dengan kecepatan cahaya karena ia merupakan kecepatan tertinggi di alam semesta, maka tetap ia membutuhkan waktu dua puluh ribu juta tahun. Renungkanlah, apakah ada yang mampu? Fakta ilmiah ini ditetapkan Al-Qur'an sejak empat belas abad yang lalu!
 
2 - Terbelahnya bulan
Para ilmuwan dari badan antariksa Amerika NASA baru-baru ini menemukan adanya celah pada permukaan bulan, celah dengan panjang ribuan kilometer, kemudian mereka juga menemukan berbagai keretakan secara lunar, dan tidak ada yang tahu penjelasannya sedikitpun hingga sekarang tentang fenomena ini, Namun Al-Quran menunjukkan akan hal tersebut secara terang dan gamblang,Allah SWT berfirman:
Hari kiamat telah dekat dan terpecahlah bulan” [Al-Qamar: 1], dan mungkin dapat dikatakan bahwa bagian ini dan gambarnya sebelum ilmuwan barat menegaskan bahwa ini merupakan bukti sudah dekatnya hari kiamat. Wallahu a’lam”.
 
3 - jatuhnya langit
Para ilmuwan menegaskan kemungkinan jatuhnya lapisan ozon ke Bumi oleh arena bebannya yang sangat berat, namun ada hukum sangat detail sekali untuk mempertahankan lapisan tersebut, dan jika undang-undang ini dirusak dan diabaikan maka mengarah pada tarikan lapisan yang terdiri dari udara dan awan yang berat  yang mencapai miliaran ton ke permukaan bumi dan berakibat pada kematian makhluk hidup untuk selamanya. Dan nikmat ini telah diingatkan oleh Al-Qur'an dalam firman Allah:
وَيُمْسِكُ السَّمَاءَ أَنْ تَقَعَ عَلَى الْأَرْضِ إِلَّا بِإِذْنِهِ إِنَّ اللَّهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوفٌ رَحِيمٌ
Dan Dia menahan (benda-benda) langit jatuh ke bumi, melainkan dengan izin-Nya? Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia”. (Al-Hajj: 65). Subhanallah..
 
4. Ditaklukkannya Matahari
Para ilmuwan Sekiranya manusia memiliki kemampuan untuk mendapatkan manfaat dari seluruh energi yang dipancarkan oleh matahari selama satu detik saja, maka energi ini akan cukup untuk mensuplai energi seluruh dunia untuk jangka waktu seratus ribu tahun lamanya! Karena itu marilah kita renungkan berapa banyak energi yang dipancarkan oleh matahari dan berapa banyak kemajuan dari dihasilkan dari layanan gratis Allah untuk kita semua. Sungguh benar akan firman-Nya:
وَسَخَّرَ الشَّمْسَ
Dan Dialah Allah yang telah menaklukkan matahari”. (Ar-Ra’ad:2)
Makna dari ditaklukkan secara bahasa adalah menanggung segala beban tanpa meminta upah sedikitpun, dan inilah yang dilakukan terhadap matahari, karena itu apakah kita ingat akan nikmat Allah ini?

 
5.  Gugusan-gugusan bintang
Allah berfirman:
Maha suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang” (Al-Furqan:61).
Kata (buruj/gugusan bintang) memperlihatkan kepada kita akan  keajaiban hakiki dalam Al-Quran akan fakta ilmiah yang dibanggakan oleh Barat dewasa ini dengan menyatakan bahwa mereka adalah orang yang pertama kali menemukan itu yaitu struktur kosmik.
Yang menakjubkan lagi adalah bahwa para ilmuwan Barat saat ini mulai membuat istilah-istilah baru seperti struktur kosmik, bangunan kosmik dan kain kosmik, karena mereka merasa menemukan bahwa galaksi yang banyak yang berjumlah ribuan juta dan mengisi alam semesta tidak terjadi secara acak, namun ia merupakan bangunan yang kokoh dan galaksi besar, yang panjangnya mencapai ratusan juta tahun cahaya! Karena kata (gugusan bintang) di dalamnya terdapat isyarat akan bangunan yang agung, kokoh dan besar bentuknya, dan inilah yang kita lihat sesungguhnya pada galaksi kosmik yang terdiri dari jutaan galaksi, dan masing-masing galaksi dari galaksi-galaksi tersebut terdiri dari miliaran bintang!! Karena itu renungkanlah akan keagungan Sang Pencipta dan Maha Kuasa ini.


Quran berbicara tentang kain kosmis

 Selama ribuan tahun banyak orang menganggap bahwa alam semesta ini adalah statis, dan mereka berpikir bahwa bumi ini adalah pusat alam semesta ….

Selama ribuan tahun banyak orang menganggap bahwa alam semesta ini adalah statis, dan mereka berpikir bahwa bumi ini adalah pusat alam semesta, berputar mengelilingi dan mengitari matahari, planet-planet dan bintang-bintang. Dan pada awal abad kedua puluh ditemukan bahwa kebanyakan bintang yang terlihat dengan mata telanjang adalah hanya sebagian kecil dari galaksi "The Milky Way", dan galaksi ini berisi lebih dari seratus ribu juta bintang, dan matahari adalah salah satu bintang dari galaksi. Namun, galaksi kita bukan satu-satunya yang ada di alam semesta ini, setelah itu para ilmuwan sadar bahwa alam semesta ini penuh dengan galaksi dan bintang-bintang.
Para ilmuwan telah mempelajari alam semesta ini dan berbagai hal yang teradapat di dalamnya seperti bintang-bintang, galaksi dan kosmis berdebu, dan mereka yakin bahwa makhluk ini tersebar dan tidak ada satu aturan pun yang mendistribusikannya. Namun ternyata kemudian ditemukan bahwa ada sistem kontrol yang ketat terhadap distribusi materi yang ada di alam semesta ini.
Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada ruang kosong di alam semesta ini, namun ia merupakan bangunan yang kokoh terdiri dari berbagai benda yang secara mayoritas berasal dari materi yang gelap dan energi gelap yang tidak tampak jelas. Adapun materi visual yang dapat terlihat dengan kasat mata di alam semesta ini jumlahnya hanya 4 persen saja. Karena itulah,  sejak beberapa tahun yang lalu minat para ilmuwan dalam mempelajari distribusi materi alam semesta mulai tampak, mereka memulainya dengan mengajukan pertanyaan: Apa bentuk alam semesta ini, terutama  jika kita melihatnya dari luar angkasa? Atau dengan kata lain: Bagaimana mendistribusikan galaksi dan bintang-bintang di alam semesta yang luas ini?
Tentunya untuk memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut membutuhkan pembuatan komputer super canggih dan besar, bisa jadi beratnya lebih dari seratus ribu kilogram, dan proses yang dilakukan oleh komputer harus memiliki kecepatan satu detik, yang tentunya membutuhkan penghitungan digital biasa selama 10 juta tahun untuk menyelesaikannya. Yang mana komputer tersebut akan membuat  sebuah gambar mikrokosmos yang ada pada alam semesta ini.
Setelah selesai memasukkan penyimpanan  lebih dari sepuluh ribu juta informasi, termasuk informasi mengenai perluasan alam semesta, dan perilaku bintang-bintang dan galaksi, benda gelap, gas dan debu, serta informasi lainnya yang jumlahnya lebih dari 20 juta galaksi! Perangkat ini akan melakukan proses komputer terbesar yang dirancang untuk memetakan mikrokosmos alam semesta, namun, sekalipun berada dalam kecepatan tertinggi penggunaan perangkat ini tetap hanya dapat bekerja dalam pengolahan data selama 28 hari saja.
Ketika para ilmuwan menyaksikan gambar ini, maka mereka langsung menyadari bahwa galaksi-galaksi ini tidak  terdistribusi secara acak, namun berbaris pada  benang yang tipis dan panjang, dan benang ini terikat dengan kuat, seakan membentuk seperti  permadani alam semesta yang hebat! Sebagaimana mereka juga menyadari bahwa setiap helai kain ini telah menjadi plot galaksi dalam bentuk yang kuat. Oleh karena itu, para ilmuwan menyebutnya dengan istilah baru «kain kosmik”.
Dalam gambar tersebut tampak dengan jelas benang alam semesta dan mewakili titik poin yang jelas di berbagai tempat berkumpulnya planet dan galaksi, yang juga seakan seperti kain kosmis.
Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa Al-Quran sangat jelas telah memberikan petunjuk dan sempurna akan jaringan yang kuat dan yang dikelilingi oleh arbiter benang yang tersusun begitu rapi, Allah SWT berfirman:
وَالسَّمَاءِ ذَاتِ الْحُبُكِ
Dan demi langit yang mempunyai jalan-jalan” {Yang dimaksud adalah orbit bintang-bintang dan planet-planet). Bahwa kata Al-Hubuk mengungkapkan kerapian dan ketelitian akan hakikat benang alam semesta. Dan inilah yang telah ditegaskan oleh para ulama tafsir dan ahli bahasa.

 * Imam Al-Qurthubi berkata pada kitab tafsirnya tentang kata (al-hubuk): «Apakah Anda tidak melihat para penenun pada saat menenun tenunan lalu baik dalam tenunannya, maka dikatakan kepadanya pemilik tenunan baju, tenunan yang sangat bagus atau ahli dalam tenunannya”.
*  Adapun Imam Zamakhsyari dalam menafsirkan kata (al-hubuk) berkata: «Jika seorang penjahit bagus dalam tenunan dan jahitannya maka mereka akan berkata: betapa indahnya jahitan/tenunan tersebut”.
* Para ulama bahasa juga memperkuat akan makna ini dengan berkata: «al-hubuk adalah kekuatan dan ketepatan, dan baik dalam melakukan dampak pengerjaan pada baju”.
Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa para ahli tafsir dan ahli bahasa menunjukkan sejak berabad-abad yang lampau akan tenunan, kekuatan, dan ketetapan, dan demikianlah yang ditemukan oleh para ilmuwan saat ini dengan perangkat yang modern dan terus berkembang pada abad ke dua puluh satu. Subhanallah!
Ada hal lain yang menarik perhatian, para astronom mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya ditemukan di dalamnya kain kosmis, Profesor "Carlos Swiss" salah satu penemu tenunan berkata:
“Mungkin penemuan ini adalah hal terbesar yang telah kita lakukan dalam komputasi Fisika, bahwa kita dan untuk pertama kalinya memiliki replika alam semesta, yang terlihat cukup nyata seperti bumi yang sebenarnya”.
Pernyataan ini menunjukkan bahwa konsep kosmik kain tidak diketahui selama turunnya Al-Quran. Ini berarti bahwa Al-Quran sudah mendahului penemuan para ilmuwan yang merujuk pada struktur kain kosmis. Dan menjadikan kemukjizatan ini sebagai bukti yang jelas bagi setiap orang  yang memiliki keraguan terhadap Al-Qur’an, dan menjadi sarana yang lembut untuk menambah keimanan kepada Allah yang Maha Esa sesuai dengan firman Allah:
سَنُرِيهِمْ آَيَاتِنَا فِي الْآَفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ
Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. (Fushilat:53)

Munculnya alam semesta

 
Setelah melakukan riset yang panjang para ilmuwan menegaskan bahwa alam semesta….
Setelah melakukan riset yang panjang para ilmuwan menegaskan bahwa alam semesta berasal dari satu blok, kemudian meledak dan bagian-bagian bertebaran dan menjauh dari galaksi, bintang-bintang dan planet-planet lainnya, kebenaran ilmiah telah disampaikan oleh Al-Quran kepada kita dengan jelas tentang kehancuran dan perpecahan :
“Dan Apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya”. (Al-Anbiya:30).
 
Dan yang menakjubkan lagi bahwa para ilmuwan telah menemukan bahwa bentuk alam semesta seperti kain, hal ini sesuai dengan kata (pisahkan). Subhanallah!

Lubang hitam

 
Baru-baru ini para menemukan adanya bintang-bintang mereka yang disebut dengan lubang hitam,

Baru-baru ini para menemukan adanya bintang-bintang mereka yang disebut dengan lubang hitam, yang memiliki ciri khas pada tiga sifat: 1 - tidak terlihat (tampak). 2 – bergerak  pada kecepatan tinggi. 3 - menarik segala sesuatu yang dekat kepadanya selalu menyapu halaman langit. Bahkan para ilmuwanpun menyebutnya dengan pembersih alam semesta, dan yang menakjubkannya lagi bahwa hal tersebut telah disebutkan dalam Al Qur'an, yaitu firman Allah:
 
َفلَا أُقْسِمُ بِالْخُنَّسِ * الْجَوَارِ الْكُنَّسِ
“Sungguh, aku bersumpah dengan bintang-bintang,  yang beredar dan terbenam”. (At-Takwir:: 15-16]. Kata "al-khunnas" berarti tidak nampak. Dan "al-jiwar" adalah yang bergerak, sedangkan "al-kunnas" yang menyapu dan menarik segala sesuatu oleh adanya gravitasi yang sangat kuat untuk itu. Bukankah ayat ini mewakili keilmiahan Al-Qur'an? 

Perluasan ALAM semesta

 
“dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya ….

Al-Quran Suci telah mengisyaratkan fakta ilmiah yang tidak pernah ditemukan sampai abad kedua puluh, yakni, perluasan alam semesta secara terus menerus. Para ilmuwan telah menemukan bahwa galaksi bergerak menjauh dari kita dengan kecepatan yang sangat tinggi, yang mengakibatkan terjadinya perluasan langit dan berlipat gandanya dari waktu ke waktu. Sekarang fakta ilmiah tentang perluasan alam semesta merupakan fakta yang diyakini umat manusia. Allah Yang Mahakuasa berkata:
(والسماء بنيناها بأيد وإنا لموسعون) [الذاريات: 47].
“dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya”
 
Dalam gambar ini kita lihat beberapa galaksi yang bergerak menjauh terpisah antara satu dengan yang lainnya dengan keteraturan yang sempurna. Hal ini menunjukkan kebesaran Allah Sang Pencipta Yang Mahakuasa dan menunjukkan kebenaran Al-Qur'an ini.

Posisi bintang

 
 “Maka aku bersumpah dengan masa turunnya bagian-bagian Al-Quran ….

Sebuah gambar dari sebuah galaksi yang berjarak jutaan tahun cahaya, dan terdiri dari lebih dari seratus ribu juta bintang! Para ilmuwan mengatakan bahwa kita melihat gambar galaksi dalam bentuk sebelum jutaan tahun,  sedangkan gambarnya yang sekarang,  kita sama sekali tidak akan bisa melihatnya, karena cahaya dari galaksi ini memakan waktu jutaan tahun.
 
Oleh karena itu, posisi bintang-bintang yang sebenarnya hanya Allah-lah yang mengetahuinya. Karenanya, Allah bersumpah dengan ciptaan-Nya ini:
(فَلَا أُقْسِمُ بِمَوَاقِعِ النُّجُومِ * وَإِنَّهُ لَقَسَمٌ لَوْ تَعْلَمُونَ عَظِيمٌ * إِنَّهُ لَقُرْآَنٌ كَرِيمٌ * فِي كِتَابٍ مَكْنُونٍ * لَا يَمَسُّهُ إِلَّا الْمُطَهَّرُونَ * تَنْزِيلٌ مِنْ رَبِّ الْعَالَمِينَ) [الواقعة: 75-80].
 
“Maka aku bersumpah dengan masa turunnya bagian-bagian Al-Quran. Sesungguhnya sumpah itu adalah sumpah yang besar kalau kamu mengetahui. Sesungguhnya Al-Quran ini adalah bacaan yang sangat mulia, pada kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuzh), tidak menyen-tuhnya kecuali orang-orang yang disucikan, diturunkan dari Rabb alam semesta”.
 
Bukankah kitab suci Al-Quran ini mengandung berbagai kebenaran?

Kosmik "asap"

 
 “kemudian Dia menuju penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap ….
Alam semesta ini penuh dengan kepulan asap, dan para ilmuwan telah menduga sejak lama bahwasanya yang tampak seperti kepulan asap itu adalah dan mereka menyebutnya dengan dust (debu). Namun, temuan ilmuwan NASA baru-baru ini menunjukkan bahwa di alam semesta terdapat sejumlah besar asap!
 
 Para ilmuwan telah mengambil rincian dari debu kosmik ini dan hasil analisis laboratorium menunjukkan bahwa apa yang diyakini debu ini adalah asap yang telah terbentuk sejak awal. Mereka mengatakan bahwa kata terbaik yang dapat mengekspresikan molekul-molekul ini adalah kata asap. Yang mengagumkan bagi kita adalah bahwa hal ini telah disebutkan dalam Al-Quran sejak 14 abad yang lalu. Firman-Nya:
 
(ثُمَّ اسْتَوَى إِلَى السَّمَاءِ وَهِيَ دُخَانٌ فَقَالَ لَهَا وَلِلْأَرْضِ اِئْتِيَا طَوْعًا أَوْ كَرْهًا قَالَتَا أَتَيْنَا طَائِعِينَ) [فصلت: 11]
“kemudian Dia menuju penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab, "Kami datang dengan suka hati".
Mahasuci Allah!













 

 

1 komentar:

  1. The top five casino games you can play right now - Dr
    Some are video slots, but others 밀양 출장샵 don't. Slot machine games are like slots. You win at the game of 경상남도 출장안마 a jackpot. 포항 출장안마 Slot machines have 나주 출장마사지 a great reputation over the 의정부 출장안마 years,

    BalasHapus